Kegiatan Fadel di SMK PUI Jatibarang

1. Organisasi ROHIS (Rohani Islam)

Rohani Islam (disingkat Rohis) adalah sebuah organisasi memperdalam dan memperkuat ajaran Islam. Rohis sering disebut juga Dewan Keluarga Masjid (DKM).Rohis biasanya dikemas dalam bentuk ekstrakurikuler di sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas. Fungsi Rohis adalah forum, pengajaran, dakwah, dan berbagi pengetahuan Islam. Susunan dalam Rohis layaknya OSIS, di dalamnya terdapat ketua, wakil, bendahara, sekretaris, dan divisi-divisi yang bertugas pada bagiannya masing-masing. Ekskul ini memiliki juga program kerja serta anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Rohis mampu membantu mengembangkan ilmu tentang Islam yang diajarkan di sekolah.

ROHIS SMK PUI Jatibarang berdiri pada tanggal 17 November 2013, atas gagasan atau ide Bapak Ustadz Ahmad Muzanu Djamil dan Bapak Jhoni, yang menginginkan adanya pembentukan kepengurusan ROHIS SMK PUI Jatibarang untuk mengurusi bidang kerohanian, bersmaan dengan itulah ROHIS SMK PUI Jatibarang dibinai oleh Bapak Endang Rianto, S.Pd, S.Pd I sebagai Pembina ROHIS pertama dan disahkan oleh kepala SMK PUI Jatibarang, yaitu Bapak Drs. H, M, Rawi, M.Si. Dalam bentuk structural Organisasi ROHIS periode pertama dibinai oleh Bapak Endang Rianto, S.Pd, S.Pd I dan di ketuai oleh Supriyadi Rasito, yang beranggotakan 8 orang. Pada periode kedua, Organisasi Organisasi ROHIS dibina oleh Bapak Masduki dan diketuai oleh Wahid Nur Jaelani, yang beranggotakan 14 orang. Pada periode ketiga Organisasi ROHISdiketuai oleh Tanzilal Azr, yang beranggotakan 18 orang. Sampai saat ini, ROHIS masih tetap eksis dalam lingkungan SMK PUI Jatibarang.

Galeri Kegiatan ROHIS









2. Paskibra

Paskibraka adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia di 3 tempat, yakni tingkat Kabupaten/Kota (Kantor Bupati/Wali Kota), Provinsi (Kantor Gubernur), dan Nasional (Istana Merdeka).

17 Agustus 2016 bertempat di lapangan Surya Negara Desa Bulak, Kec. Jatibarang diadakan upacara pengibaran bendera memperingati proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Paskibra yang dipilih oleh bapak camat Jatibarang, Dedi Darpadi, BA adalah Paskibra Satriabara SMK PUI Jatibarang, dan saya adalah anggotanya.

Galeri Foto Paskibra Satriabara SMK PUI Jatibarang








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fadel School History: SDN Malangsari 1, SMP PUI Jatibarang & SMK PUI Jatibarang

Ilmu Graphology